6 Rekomendasi Cincin Kawin Unik Berdesain Etnik

cincin kawin unik

Desain etnik merupakan desain yang mengadopsi kebudayaan lokal Indonesia. Bukan hanya diterapkan pada desain interior saja, desain etnik juga diterapkan pada perhiasan, salah satunya cincin kawin. Kebanyakan kebudayaan lokal yang diadopsi adalah batik karena motifnya beragam dan memiliki filosofi di dalamnya. The Palace Jeweler merilis cincin kawin unik berdesain etnik yang bekerja sama dengan Anne Avantie.

Koleksi cincin kawin berdesain etnik tersebut masuk ke dalam koleksi Kekaseh. Terdapat enam pilihan model yang bisa Anda pertimbangkan yaitu sebagai berikut:

Cincin Parang Kusumo

Rekomendasi cincin kawin pertama yang bisa Anda pilih adalah cincin Parang Kusumo. Motif batik Parang Kusumo merupakan motif batik yang cukup populer. Tampilannya cukup klasik sehingga semakin unik ketika diterapkan di cincin kawin.

Motif Parang Kusumo memiliki makna bahwa hidup harus dilandasi perjuangan tanpa meninggalkan norma-norma yang ada. Masing-masing cincin menggunakan tiga butir berlian sebagai hiasan. Total berat berliannya yaitu 0,300 karat dan 0,256 karat.

Cincin Sekar Jagad

Cincin Sekar Jagad adalah cincin kawin unik yang memiliki tampilan anggun. Meskipun begitu, cincin ini juga tetap bisa digunakan oleh pria tanpa terlihat aneh. Sekar Jagad sendiri ternyata adalah hasil perpaduan dari batik Truntum dan batik Parang.

Makna dari motif Sekar Jagad yaitu hubungan yang harmonis dan serasi dari sepasang manusia. Sangat cocok untuk harapan dan doa bagi pengantin yang akan memulai hubungan baru. Meskipun hanya menggunakan satu butir berlian ukuran 0,100 karat, namun cincin ini sangat cantik untuk cincin kawin.

Cincin Sido Asih

Cincin Sido Asih memiliki motif yang mirip dengan cincin Sekar Jagad. Namun motifnya lebih kecil dan ada sedikit ruang yang terbuka tanpa motif. Makna motif Sido Asih adalah kesetiaan yang berlangsung dalam jangka waktu lama.

Pasangan pengantin harus memiliki kesetiaan untuk bertahan dalam rumah tangga. Sama seperti cincin Sekar Jagad, cincin Sido Asih juga hanya menggunakan satu berlian saja, namun ukurannya 0,086 karat.

Cincin Sido Mukti

Batik Sido Mukti sangat populer di beberapa kota Indonesia, salah satunya yaitu Surakarta, Jawa Tengah. Dengan sentuhan modern, cincin kawin unik Sido Mukti menarik banyak pasangan.

Makna dari motif Sido Mukti adalah kemakmuran dan ketentraman hidup pasangan pengantin. Ada satu butir berlian di masing-masing cincin yang berukuran 0,330 karat.

Cincin Truntum

Cincin Truntum memiliki desain yang sedikit berbeda dibandingkan cincin-cincin sebelumnya. Motif batik yang diciptakan oleh Kanjeng Ratu Kencana ini terlihat seperti bunga yang indah.

Maknanya adalah cinta yang tulus, cinta yang bersemi kembali, cinta yang abadi, dan cinta yang selalu berkembang. Berlian yang digunakan masing-masing 3 butir dengan ukuran 0,089 karat dan 0,075 karat.

Cincin Wahyu Tumurun

Cincin kawin etnik dari koleksi Kekaseh yang terakhir adalah cincin Wahyu Tumurun. Polanya juga unik karena seperti membentuk simbol cinta. Kemudian di bagian tengah ada masing-masing empat berlian ukuran 0,04 karat dan 0,039 karat.

Makna dari motif Wahyu Tumurun yaitu berkah kehidupan lahir batin saat berumah tangga. Pasangan senantiasa bahagia dan langgeng hingga maut memisahkan.

Itulah rekomendasi cincin kawin unik berdesain etnik yang bisa Anda pilih. Selain cincin etnik di atas, The Palace Jeweler juga menawarkan cincin kawin berdesain simple dengan harga lebih terjangkau. Anda bisa memesan cincin sesuai dengan keinginan dan kebutuhan. Pemesanan dan pembelian bisa dilakukan dengan datang langsung ke gerai resmi. Untuk informasi lain mengenai koleksi cincin kawin, Anda bisa mengunjungi website www.thepalacejeweler.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.