Keunggulan Air Bebas Mineral untuk Melarutkan Makanan Bayi

air pelarut makanan bayi

Bayi mendapatkan makanan pendamping ketika memasuki usia 6 bulan. Pada usia tersebut, ASI tidak lagi mencukupi kebutuhan nutrisi hariannya sehingga membutuhkan nutrisi tambahan dari makanan. Biasanya makanan pendamping ASI dibuat sangat lembut misalnya dalam bentuk bubur atau puree. Karena itu, Anda membutuhkan air pelarut makanan bayi untuk membuatnya menjadi lembut. Namun ternyata tidak sembarangan air bisa digunakan untuk melarutkan makanan bayi.

Air yang direkomendasikan untuk dipilih adalah air bebas mineral atau yang juga dikenal dengan istilah demineral. Alasan air bebas mineral lebih baik dibandingkan air mineral yaitu lantaran air bebas mineral tidak merusak kandungan nutrisi pada makanan. Sementara air mineral bisa memengaruhi kandungan nutrisinya. Berikut ini beberapa keunggulan air bebas mineral yang perlu Anda ketahui:

1. Steril dan Higienis

Bayi di bawah usia 2 tahun lebih rentan terkena infeksi karena sistem kekebalan tubuhnya belum sempurna. Air bebas mineral merupakan jenis air yang melalui tahapan panjang sehingga steril dan higienis. Jadi air ini tidak mengganggu kesehatan saluran cerna Si Kecil.

2. Tidak Mengubah Komposisi Makanan

Manfaat utama dari air bebas mineral adalah tidak mengubah komposisi makanan yang menggunakannya sebagai pelarut. Karena alasan inilah maka air bebas mineral menjadi air pelarut makanan terbaik. Kandungan yang ada di dalam makanan tetap terjaga asalkan cara pengolahannya juga tepat.

3. Mudah Dibawa Ketika Berpergian

Air bebas mineral dikemas seperti air mineral pada umumnya. Pengemasan juga dilakukan dengan proses sterilisasi yang tinggi. Karena pengemasan layaknya air mineral ini, maka Anda bisa membawanya dengan mudah ketika bepergian. Anda tetap bisa menyediakan makanan terbaik untuk Si Kecil saat perjalanan jauh.

air pelarut makanan bayi
Keunggulan Air Bebas Mineral untuk Melarutkan Makanan Bayi

4. Bisa Digunakan untuk Melarutkan Susu

Tidak hanya melarutkan makanan saja, air bebas mineral juga bisa digunakan untuk melarutkan susu. Fungsinya sama seperti ketika melarutkan makanan. Jadi kandungan yang ada di dalam susu akan tetap utuh. Si Kecil bisa mendapatkan kandungan lengkap dari susu yang diminum.

5. Aman untuk Dimasak

Mungkin Anda ingin memasak makanan untuk Si Kecil dengan air bebas mineral? Tenang saja, air ini aman untuk dimasak jadi Anda boleh melakukannya. Rasanya sama saja dengan air mineral sehingga pasti tetap disukai Si Kecil.

6. Bisa Dikonsumsi Secara Langsung

Air bebas mineral juga bebas oleh berbagai jenis bakteri. Proses sterilisasi membuat air jenis ini tidak mengandung bakteri apapun. Jadi Anda bisa memberikan kepada Si Kecil untuk dikonsumsi secara langsung. Namun air mineral juga sudah melalui proses sterilisasi sehingga sama amannya untuk anak-anak.

7. Air Bebas Mineral dari Morinaga

Morinaga dikenal sebagai salah satu brand susu pertumbuhan terbaik di Indonesia. Selain susu pertumbuhan, brand satu ini ternyata juga mengeluarkan produk air bebas mineral yang bernama Heiko+ Water. Air demineral ini melalui 8 tahapan sehingga bersih, higienis, dan bebas bakteri. Delapan tahapan tersebut yaitu tahapan pengecekan awal, tahapan multistage filtration, tahapan super fine reverse osmosis, tahapan UV lamp, tahapan magnet trap, tahapan UHT atau Ultra High Temperature, tahapan aseptic filling, dan tahapan quality check.

Tahapan yang panjang tersebut membuat Morinaga Heiko+ Water menjadi air pelarut makanan bayi terbaik. Anda tidak perlu meragukan manfaatnya karena jelas terjamin. Air ini juga bisa langsung digunakan untuk melarutkan makanan. Makanan yang Anda sajikan juga bisa langsung dikonsumsi Si Kecil karena suhunya yang normal. Anda bisa membeli Morinaga Heiko+ Water di berbagai toko online atau offline. Selengkapnya mengenai produk dari Morinaga ini bisa Anda lihat pada website www.morinagaplatinum.com.

Meta Des: Air bebas mineral dianggap sebagai air pelarut makanan bayi terbaik. Ketahui apa saja manfaat air tersebut hingga dikatakan sebagai air terbaik untuk bayi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *