Sistem Biometrik Dari GoPay Bikin Transaksi GoPay-mu Lebih Aman

Sistem Biometrik Dari GoPay Bikin Transaksi GoPay-mu Lebih Aman

Kamu tahu kan kejahatan bisa terjadi dimana aja? Di masa pandemi yang susah kaya gini emang gampang banget bikin orang jadi nekat untuk bisa memenuhi kebutuhan mereka termasuk melakukan penipuan. Bahkan penipuan yang merajalela di dunia digital juga mengatasnamakan Gojek. Jika kamu menemukan penipuan atau terkena penipuan, baik itu yang mengatasnamakan Gojek ataupun menggunakan GoPay pastikan untuk selalu melaporkannya ya! Cara melaporkan penipuan Gopay nggak susah kok.

Tapi kamu jangan terlalu khawatir, karena GoPay punya sistem keamanan canggih yang bisa pastikan transaksi aman kamu dengan GoPay bakal lebih terjamin. Yuk, baca penjelasannya berikut ini!

Ada Fitur Fingerprint dan Face ID

Dua fitur ini merupakan fitur verifikasi sidik jari / scan wajah yang dibuat GoPay khusus untuk mengamankan transaksi kamu. Fitur ini memanfaatkan identitas biometrik atau karakteristik fisiologis, selain hanya bisa digunakan transaksi hanya oleh pemilik hp saja, fitur ini juga bisa bikin proses bayar-membayar jadi lebih praktis loh!

Untuk fitur sidik jari sudah tersedia di iOS dan Android, sedangkan untuk face ID masih baru tersedia di iOS iphone X ke atas. Pada dasarnya fitur sidik jari dan verifikasi wajah ini merupakan fitur keamanan untuk memverifikasi setiap akan melakukan transaksi GoPay selain menggunakan PIN. Jangan lupa perbarui aplikasi Gojek kamu ke versi terbaru untuk bisa mengaktifkan kedua fitur ini ya!

Ada Program Jaminan Saldo GoPay Kembali Khusus Buat Kamu yang pengguna GoPay Plus!

Buat kamu yang kehilangan saldo GoPay atau GoPay Paylater akibat penyalahgunaan akun Gojek di luar kendalimu seperti saat kehilangan HP sekarang nggak perlu khawatir! Kamu bisa mengembalikan saldo kamu yang hilang dengan cara melaporkan penipuan GoPay yang terjadi. Caranya gampang banget!

  1. Pergi ke layanan customer service yang tersedia 24 jam dari aplikasi Gojek agar keluhan bisa terselesaikan dengan nyaman
  2. Kamu bisa klaim saldo yang hingga hingga 60 hari sejak hari kejadian berlangsung
  3. Setiap saldo yang hilang akan dikembalikan 100% sesuai dengan nominal awal, apapun tipe pembayarannya.

Syarat dan Ketentuan yang Berlaku Untuk Program Ini

Jaminan Saldo GoPay Kembali ini akan menjamin kamu yang kehilangan saldo GoPay dan Paylater yang hilang dikarenakan terjadi aktivitas tidak wajar di luar kendali kamu. Lalu siapa saja yang dijamin dalam program ini?

Pengguna yang terlindungi dalam program ini adalah:

  • Pengguna GoPay yang sudah lulus verifikasi atau upgrade akun ke GoPay Plus sebelum kasus terjadi
  • Pengguna GoPay yang sudah mengaktifkan kode PIN untuk otentikasi GoPay sebelum kasus terjadi
  • Pengguna GoPay yang belum pernah mendapatkan klaim Jaminan Saldo GoPay Kembali dalam 6 bulan terakhir

Lalu kasus apa saja yang dijamin untuk bisa mendapatkan pengembalian saldo ini?

  • Brute Force, akun yang terkena percobaan pengalihan akun secara paksa
  • Phone Lost, akun digunakan secara tidak bertanggung jawab akibat ponsel yang hilang
  • Pesanan tidak terantar, jika transaksi berhasil tetapi pesanan tidak diantar atau tidak diterim

Batas Waktu Pengajuan Klaim

Bagaimana cara melaporkan penipuan GoPay tidak susah dan ribet kan? Meskipun begitu kamu harus mengikuti syarat dan ketentuan yang berlaku untuk bisa mengklaim kembali  saldo gopay hilang kamu. Ingatlah batas pengajuan klaim untuk Gopay & PayLater yang hilang adalah 60 hari setelah kejadian. Kelengkapan berkas wajib dikirim paling lambat 30 hari jika kehilangan saldo di atas Rp. 1.000.000 setelah mendapatkan balasan email dari customer service

Jadi gimana? Aman banget kan? Yuk upgrade aplikasi dan akun kamu lalu tingkatkan transaksi mu pakai GoPay !

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *