kelebihan pemasangan AC dibandingkan kipas angin

pemasangan AC

Pada era saat ini memiliki AC merupakan hal yang tidak tabu lagi, namun AC masih tergolong dalam benda mewah. Dikatakan benda mewah karena hanya orang-orang tertentu saja yang memilikinya. AC merupakan benda yang diletakkan di ruangan khusus yang tentunya tertutup.
Tahukah anda, bahwa pemasangan AC di dalam ruangan rumah anda ternyata lebih baik dibandingkan dengan kipas angin. Ingin tahu manfaatnya?

Mari simak beberapa kelebihan pemasangan AC dibandingkan kipas angin berikut ini:

1. Menjangkau Ruangan yang Besar

Ruangan yang dapat dijangkau AC sudah pasti lebih luas dan besar, dibandingkan dengan kipas angin. Hal inilah yang membuat AC banyak digunakan di kantor, hotel, kampus, hingga rumah sakit serta beberapa tempat umum lainnya.
AC yang memiliki jangkauan luas dipercaya lebih efektif dibandingkan menggunakan kipas angin. Ketika ruangan dan cuaca sedang panas pun, AC dapat tetap bekerja secara optimal.

2. Meminimalisir Debu

Bagi anda yang alergi dengan debu, atau risih dengan ruangan yang berdebu dapat memilih pemasangan  AC sebagai solusi utama. Debu yang berterbangan dapat membuat paru-paru menjadi kotor dan menyebabkan penyakit lainnya.
AC memiliki desain yang tertutup, berbeda dengan kipas angin yang memiliki desain terbuka. Berbeda dengan kipas angin yang mampu membuaat debu halus menempel pada permukaannya dan bersarang dalam waktu yang lumayan lama. Sehingga kipas angin yang jarang dibersihkan akan mengendapkan debu yang banyak.

3. Lebih Awet

Pemasangan AC di rumah anda tentunya berprioritas dalam jangka waktu yang lama. Ketika anda memutuskan menggunakan AC sudah pasti anda akan membeli AC bermerk yang terjamin kualitasnya. Hal ini tentunya dirasa lebih efektif jika membeli kipas angin. Karena kipas angin dapat saja mengalami kerusakan seiring berjalannya waktu.
Cara perawatan yang anda gunakan pada AC juga tidak susah. Setiap tahun sekali dapat anda lakukan pengontrolan terhadap AC milik anda. Cukup dengan memanggil jasa pemasangan AC anda dapat mengontrol keadaan AC yang anda miliki. Hal ini tidak hanya berfungsi untuk memeriksa keadaan AC, namun anda juga dapat berkonsultasi akan beberapa masalah yang mungkin muncul, seperti kurang dingin, atau beberapa masalah yang anda keluhkan.

4. Anginnya Lebih Lembut

Berbeda dengan kipas angin, AC memiliki hembusan udara yang lebih lembut. Hal ini membuat banyak orang betah berlama-lama di ruangan berAC. Sungguh jauh berbeda dengan kipas angin yang apabila anda berada di bawahnya akan merasakan udara yang berhembus kencang.
Angin yang dihasilkan AC juga lebih sehat karena dapat merilekskan tubuh anda. Hal ini dikarenakan teknologi yang digunakan pada mesin AC yang anda miliki.

5. Aman Untuk Anak

Manfaat pemasangan AC yang kelima ialah aman bagi anak-anak. Jangkauan anak sudah pasti tidak akan mampu mencapai AC. Berbeda dengan kipas angin yang ada pada dasarnya dapat diletakkan dimana saja, baik di atas meja, ataupun yang berdiri di atas lantai.
Pemasangan kipas angin sebaiknya jauh dari jangkauan anak-anak. Karena anak yang hiperaktif akan memasukkan jari mereka atau dapat menyenggol kipas angin tersebut saat bermain lari-larian.
Beberapa kelebihan pemasangan AC di atas tentunya dapat anda rasakan meski tanpa anda sadari. Gunakan AC sesuai dengan kapasitas ruangan anda. Apabila ruangan anda mini, anda juga dapat menyesuaikannya dengan tipe beberapa AC yang dijual di pasaran. Anda juga dapat berkonsultasi terlebih dahulu kepada beberapa orang yang pernah menggunakan AC terkait dengan pemasangan AC sebelumnya. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *