Cara Buka Rekening Mandiri

Cara Buka Rekening Mandiri

Mempunyai rekening tabungan terdapat manfaatnya, yaitu faktor keamanan, dapat memperluas akses keuangan, mengajukan kartu kredit, pinjaman ke bank untuk modal usaha, dan masih banyak manfaat lainnya. Salah satunya, yaitu Bank Mandiri, yang merupakan salah satu bank swasta di Indonesia yang cukup banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Kamu yang bekerja di sektor swasta, perusahaan biasanya mewajibkan karyawannya untuk memiliki rekening bank swasta nasional. Nah, salah satu pilihannya adalah Mandiri. Berikut adalah cara buka rekening Mandiri, syarat, dan biaya pembukaan rekening Mandiri.

Cara Buka Rekening Mandiri

Pertama kamu harus datang sendiri ke kantor Mandiri, carilah cabang terdekat di daerah kamu Setelah sampai di bank, kalian tinggal berkata pada pengawas keamanan yang biasanya berhati- hati di pintu masuk jika kalian mau membuka rekening baru.. Biasanya disusuh untuk  melengkapi  dokumen sebagai syarat pembukaan rekening baru, kemudian kamu akan diberi nomor antrean ke bagian costumer service. Ketika sudah tiba giliran kamu bertemu costumer service, kamu tinggal mengatakan bahwa kamu ingin membuka rekening baru, maka petugas bank akan menjelaskan caranya dengan sabar. Kemudian kamu akan diberikan pilihan rekening, pilihlah sesuai dengan kebutuhan kamu. Beberapa tipe rekening Mandiri diantaranya rekening tabungan perorangan, rekening tabungan bisnis, rekening tabungan rencana, rekening tabungan investor, rekening tabungan haji, dan masih banyak lagi.

Selanjutnya kamu akan diminta untuk mengisi beberapa formulir yang menanyakan identitas pribadi. Lalu serahkan KTP dan NPWP kepada petugas untuk difotokopi. Sesudah  dianggap selesai  pastikan hingga buku tabungannya  berserta  kartu ATM yang baru jadi. Selama proses buku tabungan dan kartu ATM, kamu harus membayar setoran awal ke petugas teller. Setelah buku dan kartu ATM selesai, kamu harus menandatangin keduanya. Terakhir adalah kamu bisa langsung mengurus pelayanan perbankan yang dibutuhkan, misalnya internet banking, mobile banking, dan SMS banking.

Syarat Membuat Rekening Mandiri

Untuk membuka rekening mandiri kamu harus memenuhi empat syarat, yaitu kartu identitas seperti KTP / kartu pelajar / paspor, Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), jika belum memiliki NPWP kamu harus mengisi formulir surat pernyataan bahwa kamu belum memilikinya, harus memiliki nomor telepon yang bisa dihubungi, dan membawa uang untuk setoran awal.

Biaya Membuat Rekening Mandiri

Untuk membuat rekening mandiri, salah satu syaratnya yaitu membutuhkan setoran awal sejumlah minimal Rp 500 ribu untuk rekening tabungan biasa dan tabunganKu, dan Rp 1.000.000 buat rekening dana bidang usaha. Sebaliknya rekening tipe valas, konsep, serta penanam modal, kalian wajib bertanya data detailnya langsung pada aparat bank.Tipe rekening lain mempunyai bayaran dini minimun lebih kecil, ialah Rp 100. 000 buat dana haji; Rp 50. 000 buat rekening kawan kerja upaya; Rp 10. 000 buat rekening dana TKI. Bayaran dini ini cuma diperlukan buat membuka rekening. Uang setoran ini, pihak bank tidak akan mengambilnya. Setelah berakhir, menunggu hingga buku dana serta kartu ATM baru jadi, kamu bisa langsung mengambil setoran awal ini. Yang penting kamu menyisakan sejumlah dana sebagai saldo minimal yang jumlahnya tergantung pada jenis rekening yang telah kamu pilih. Dengan memenuhi syarat dan membayar biaya setoran awal ini, kamu juga bisa buka rekening Mandiri dan menikmati seluruh fasilitas yang telah disediakan. Misalnya, sarana Mandiri mobile, online, direct debit, serta auto- debet yang memudahkanmu dalam berbisnis serta melunasi tagihan rutin..

               

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *