3 Tips Merawat Baterai Laptop Agar Tetap Awet

Komputer ataupun laptop menjadi suatu kebutuhan dimana kita sering menggunakannya untuk menyelesaikan pekerjaan atau tugas tugas kita dalam setiap harinya , tentu membuat laptop menjadi kebutuhan utama di kehidupan kita.

Dan untuk menunjang berbagai aktivitas kalian di laptop, tentu anda membutuhkan baterai laptop dengan kapasitas besar, agar bisa tahan lama. Hal ini juga menjadi pertimbangan untuk memilih laptop. Walaupun, sebenarnya hampir semua laptop saat ini dibekali daya tahan baterai yang tahan lama . Namun, tidak jarang kita jumpai baru beberapa bulan pemakaian , Laptop kita cepat Low baterai atau bahkan baterainya bocor. Lalu, karenanya anda harus mencari tau bagaimana menjaga batre laptop agar tetep bagus dan awet, Adapun tipsnya adalah sebagai berikut

Pastikan Laptop Tidak Mati Total

Sering kali kita jumpai saat-saat asiknya streaming di laptop, dan kerja tugas tiba-tiba laptop mati. Tanpa disadari ini menjadi kebiasaan. Hal inilah, awal dari baterai kamu mulai bocor dan rusak. Untuk itu sebagai penggunaan laptop yang awet, usahakan teliti dalam pengecasan batrai. agar, performa laptop kamu bisa optimal sepanjang waktu.

Minimkan Penggunaan Aplikasi

Membiarkan laptop mengerjakan banyak hal dalam satu waktu, tentu akan membuat laptopmu bekerja cukup keras. Apalagi jenis laptop yang bukan kerjaanya ! Mungkin, dalam waktu singkat laptop kamu akan panas dan baterainya cepat terkuras habis. Jadi, sebaiknya tutuplah apalikasi yang tidak diperlukan.

Salah satu hal yang menyebabkan laptop Overheat adalah saat kamu menempatkan laptop di atas bantal atau dipermukaan yang kurang sirkulasi udara, hasilnya laptop cepat panas sehingga baterai kurang awet. Karenanya pastikan anda menggunakan laptop ditempat yang dingin atau cukup sirkulasi udara, hal ini sangat penting sekali karena saat anda salah dalam menentukan tempat menaruh laptop bisa jadi yang rusak bukan hanya batrai tapi juga hadware yang lainnya .

Durasi Waktu Pemakaian Laptop

Pemakaian suatu barang elektronik dalam jangka lama tentu bisa mengurangi performanya, termasuk laptop perlu istirahat jika, sudah cukup lama di gunakan. Bukan ! dipaksa bekerja dari 100 % Baterai sampai 20%. sebagai saran untuk baterai awet, usahakan ada jeda pemakaian 2 atau 3 kali. daripada membeli lebih baik menjaga.Selamat memncoba.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *